Empat Alasan Mengapa Anda Harus Belajar Geografi

Jika Anda tertarik untuk mengejar karir di bidang yang benar-benar membuat perbedaan bagi dunia tempat tinggal kita. Anda harus mempertimbangkan geografi.

Dari memahami segala sesuatu mulai dari bagaimana dan mengapa gunung berapi terbentuk hingga dampak kepadatan berlebih di wilayah perkotaan. Geografi merupakan bagian integral untuk membantu menemukan solusi bagi beberapa masalah terbesar di dunia. Seperti perubahan iklim, pengembangan kota yang berlebihan, dan bencana alam.

Menggambar pada banyak disiplin ilmu terkait lainnya geografi menawarkan berbagai hasil karir. Dan dengan meningkatnya fokus global pada masalah yang dilengkapi geografi untuk mengatasi, peluang kerja tumbuh secara eksponensial.

Di sini, Profesor Louise Johnson dari Sekolah Ilmu Humaniora dan Ilmu Sosial Universitas Deakin menguraikan empat alasan. Mengapa mempelajari geografi dapat mengarah pada karier yang bermanfaat dan sukses.

Ada lebih banyak geografi daripada yang Anda pikirkan

Geografi kontemporer jauh lebih sedikit tentang di mana tempat – meskipun ini adalah pengetahuan yang berguna. Tetapi cara di mana proses fisik dan sosial membedakan bumi. Karena itu ia terbagi menjadi geografi fisik. Di mana Anda belajar tentang proses geo-fisik (seperti lempeng tektonik, pembentukan tanah dan iklim). Dan geografi manusia di mana Anda akan mempertimbangkan cara ekonomi, budaya dan masyarakat menciptakan tempat yang sangat berbeda.

Geografi lebih dari sekedar studi tentang orang-orang di lingkungan mereka. Tetapi terlibat dengan masalah dan masalah kontemporer menggunakan berbagai keterampilan. Dan perspektif spasial yang unik. Keterampilan dan perspektif ini karena itu memungkinkan pemahaman dan solusi baru dapat ditemukan. Misalnya, dalam mengerjakan cara membangun pinggiran kota yang lebih baik. Wawasan kritis adalah mengambil apa yang terbaik tentang daerah pinggiran kota – kepadatan mereka, lingkungan yang dapat dilalui. Konsentrasi lapangan kerja dan akses transportasi umum yang mudah – dan memperluas ini ke desain daerah baru. ‘

Geografi mengalami sedikit peningkatan

‘Untuk sementara waktu, geografi dipandang agak“ daggy ”, untuk dikalahkan oleh studi lingkungan dan keberlanjutan. Namun, studi ini sekarang dianggap agak sempit. Misalnya, Anda tidak dapat memahami atau memperbaiki perubahan iklim. Kecuali Anda memiliki pemahaman yang kuat tentang dimensi manusia di mana dan bagaimana orang hidup. Tidak cukup hanya, misalnya, memasukkan pipa ketiga untuk air daur ulang.

Atau memasang panel surya jika penduduk di daerah yang sama terus menggunakan lebih banyak energi. Dan sumber daya air daripada di tempat lain. Yang mengarah ke limpasan ekstra. Dan drainase yang lebih besar pada jaringan untuk menutupi kekurangannya. Ini bukan hanya serangkaian masalah fisik tetapi masalah sosial yang membutuhkan solusi yang dipahami secara luas. Perspektif yang lebih luas inilah yang ditawarkan seorang ahli geografi kepada mereka yang peduli. Misalnya, perubahan iklim dan cara mengatasi tantangannya. Jadi, di seluruh Australia, departemen geografi (lingkungan / tanah / perencanaan dll.) Semakin berganti nama dengan kata “G” dalam judul lagi dan kedua elemen disiplin ilmu sedang diajarkan. ‘

‘Geografi lebih dari sekedar studi tentang orang-orang di lingkungan mereka. Tetapi terlibat dengan masalah dan masalah kontemporer menggunakan berbagai keterampilan dan perspektif spasial yang unik.’

Profesor Louise Johnson,
Sekolah Ilmu Humaniora dan Ilmu Sosial, Universitas Deakin

Prospek pekerjaan bagi lulusan geografi sangat luas

Graduates Lulusan geografi dapat pergi ke berbagai pekerjaan dan bidang studi lebih lanjut. Secara khusus, geografi manusia mengarah langsung ke perencanaan kota dan daerah. Yang dapat terjadi di dalam pemerintah tetapi juga di sektor swasta. Keterampilan yang diperoleh dalam geografi juga dapat dipasarkan sendiri – seperti kartografi (peta). Sistem Informasi Geografis (Google maps) dan keterampilan presentasi data – ke dalam organisasi yang sama ini.

Banyak ahli geografi dipekerjakan di perusahaan konsultan besar, melakukan penelitian sosial yang inovatif. Mereka juga dilatih lebih lanjut dalam perencanaan kota dan daerah. Tentu saja ada pengajaran, karena disiplin diajarkan sekali lagi di sekolah dasar dan menengah. Ahli geografi fisik, yang juga sering terlibat dalam pengelolaan / konsultasi lingkungan. Dapat dan memang pergi ke taman dan bentuk-bentuk pengelolaan alam lainnya. Serta memberi nasihat tentang adaptasi perubahan iklim di sektor publik dan swasta. ”

Ahli geografi benar-benar dapat membuat perbedaan bagi dunia

‘Geografi sangat penting karena mengajarkan perspektif spasial yang tidak tersedia dalam disiplin ilmu lain. Ini juga unik sintetis, menyatukan dimensi fisik lingkungan dengan sisi manusia dan, dalam latihan ini, dapat menawarkan solusi unik. Dan vital untuk banyak masalah lokal dan lebih global – dari pembangunan yang tidak merata, ketimpangan sosial-spasial. Membangun lingkungan yang berkelanjutan, dan sebagainya. Ada juga alat-alat yang unik untuk disiplin, seperti Sistem Informasi Geografis dan kartografi. Serta yang lain di sekitar lanskap “membaca” dan presentasi data. Yang membuatnya ditempatkan secara unik untuk membantu dalam menganalisis dan menangani masalah lokal, regional dan global. ‘

Jika Anda tertarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang geografi, pertimbangkan mempelajarinya di Deakin. Geografi ditawarkan sebagai jurusan atau minor dalam sejumlah program studi.

Tinggalkan komentar